Tags

, , , , ,

Yosua 6:10
Tetapi Yosua telah memerintahkan kepada bangsa itu, demikian: “Janganlah bersorak & janganlah perdengarkan suaramu, sepatah katapun, janganlah keluar dari mulutmu sampai pada hari aku mengatakan kepadamu: Bersoraklah! maka kamu harus bersorak.”

Bila kita yakin dengan kekuatan kita & kesempatan yg ada di depan mata, tentunya kesempatan itu tidak boleh kita lepaskan & akan kita raih sesegera mungkin.

Bangsa Israel banyak mengalami peristiwa luar biasa menggemparkan & membuat bangsa-bangsa lain gemetar. Pengalaman mengalami mukjizat itu adalah modal ‘kekuatan’ yang luar biasa! Pada saat hendak menaklukkan Yerikho, Tuhan sudah menjanjikan pasti berhasil. Tidak ada kelemahan & ancaman, yg ada hanya kekuatan & kesempatan.
Tapi aneh sekali, dengan kepastian kemenangan yg di depan mata, mereka dilarang langsung menyerang. Mereka hanya boleh mengelilingi tembok kota Yerikho, itupun hanya 1 kali sehari. Mereka hanya boleh menyerang setelah Yosua memerintahkannya.
Semuanya harus sesuai dengan cara Tuhan.

Sama halnya dgn kehidupan kita sehari-hari. Ketika kita sangat yakin dgn kekuatan kita, kita tidak sabar meraih kesempatan & takut bila kesempatan itu hilang. Bukankah ada pepatah “kesempatan emas datang hanya sekali?” Tapi disisi lain kita perlu belajar: KETAATAN terhadap cara Tuhan-lah yang menjamin.

Taat pada Tuhan merupakan kunci sukses kita.