Tags

, , , , , , ,

Ulangan 28:6
Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.

Yang menjadi harapan kita semua, kita ingin hari depan membawa kebahagiaan, kesehatan, rejeki yang melimpah, kemakmuran dalam hidup, kita ingin hari depan menjadi lebih baik, lebih sukses.

Memang tidak ada yg salah kalau kita semua ingin sukses, hidup makmur, Tuhan Yesus pun pernah berkata; “Aku datang supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan”

Namun yg kita perlu mengerti adalah, kelimpahan bukan semata-mata materi, tetapi sesuatu yg indah, jauh dari sekedar kelimpahan secara materi.
Kelimpahan dalam kasih, sukacita, damai sejahtera, ketentraman, kesehatan, semuanya itu melebihi kelimpahan secara materi.

Tapi jangan lupa, Alkitab berkata: “segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara Tuhan, Allah-mu”

“Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah Tuhan, Allah-mu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya”

Kita diingatkan untuk mendengarkan suara Tuhan, FirmanNya dan melakukannya dengan setia, hidup berjalan lurus sesuai FirmanNya.

Selain itu, apabila kita memiliki kelimpahan secara materi, sudahkan kita renungkan, apakah harta, kekayaan yg kita miliki dipakai untuk memuliakan Tuhan dan memberkati orang lain? Atau kita pakai untuk kesenangan diri kita sendiri, tanpa peduli dengan orang disekitar kita yg membutuhkan?

Teruslah berjalan bersama Tuhan, Dia yang akan memberkati kita.