Tags

, , , , ,

Suatu ketika, ada seorang anak kecil pergi ke toko bersama ibunya, Penjaga toko melihat gadis mungil itu dan menawarkannya permen, “Adik cantik, ambillah permen ini”, seraya menyodorkan toples permen. Tetapi anak kecil itu diam saja, yg membuat penjaga toko heran, “biasanya anak se-usia dia akan langsung mengambil permen2 ini”, ujarnya dalam hati.

Kemudian dia mencoba menawarkan lagi, dan ibu anak tsb juga berkata: “Ambil saja permennya, anakku”. Lagi2 anak kecil itu diam, tidak mau mengambil.

Penjaga toko melihat anak kecil itu diam saja, akhirnya dia sendiri yg mengambilkan permen2 tsb dan memberikannya kepada anak itu. Anak kecil itu dengan gembira membuka kedua telapak tangannya untuk menerima permen2 tsb.

Dalam perjalanan pulang kerumah, ibunya bertanya: “Mengapa tadi ketika penjaga toko menawarkan permennya, kamu tidak mengambil?”

Anak kecil itu menjawab:
“Tanganku sangatlah kecil, dan jika aku yg mengambil permen itu, yg kudapat hanya sedikit. Tetapi ibu lihat sekarang.., paman itu dengan tangannya yg besar telah memberikan aku permen.., dan yg aku dapat banyak sekali..!”

Bila kita yg mengambil kita bisa mendapatkannya menurut ukuran kita… Tetapi ketika Tuhan yg memberi, Dia memberikannya jauh melebihi dugaan kita. Karena Berkat dari Tuhan adalah jauh lebih besar dari pada apa yg dapat kita pikirkan dan doakan.