Tags

,

1 Korintus 10:13

Pencobaan- pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan- pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Firman Tuhan ini mengingatkan kita untuk tidak boleh menyerah, walau badai apapun sedang menerpa kita, janji Tuhan bahwa setiap pergumulan yg kita alami tidak akan pernah melebihi dari kekuatan kita. Orang yg bersemangat adalah orang yg tidak mau menyerah dan tidak terpengaruh oleh keadaan sekalipun hal itu buruk. Tindakan/perbuatan kita tidak ditentukan oleh keadaan, karena kita percaya bersama Tuhan akan mampu menghadapi setiap kesukaran.

Apapun keadaan yg kini kita hadapi, kita tidak boleh hilang pengharapan, putus asa atau melepaskan iman saat menghadapi masalah. Hadapi semua bersama Tuhan, kita akan mengalami pengalaman-pengalaman baru dengan Tuhan. Kita harus percaya Firman-Nya, supaya iman kita tetap teguh. Baca dan renungkan serta perkatakan Firman Tuhan. Terus berjuang dan tetap semangat karena Tuhan sanggup memulihkan setiap keadaan kita.